Sandalwood Boutique Hotel – Salah satu pilihan tempat untuk Holistay seru di Lembang.

Lembang yang berkabut dan dingin.

Lembang adalah salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut.

Udara yang cukup dingin masih terasa di daerah Lembang.  Walaupun terkadang beberapa ruas jalan di Lembang banyak dipadati kendaraan di kala weekend, termasuk jalan-jalan tikus yang menghubungkan jalan dago menuju maribaya-lembang, tetap saja udara sejuk menyegarkan masih bisa terasa di sekitaran lembang.

Sandalwood boutique.

Di salah satu ruas jalan di kota lembang, terdapat satu tempat yang sangat cozy untuk melakukan Holistay baik di saat weekday atau weekend. Sandalwood Boutique adalah tempat yang sangat cocok kalian kunjungi untuk menikmati udara sejuk khas kota lembang.

Sandalwood Boutique berlokasi di Jalan Seskoau No 1, Lembang, Bandung. Lokasinya yang berada di jalan yang tidak terlalu ramai membuat suasana disana semakin menyenangkan dan tenang. Tidak terlalu banyak kendaraan yang melintas di depannya membuat suara di sekitar Sandalwood Boutique tidak begitu bising.

Holistay – Bermalam di Sandalwood Boutique 

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan menikmati malam di Sandalwood Boutique. Beruntung sekali saya mendapatkan ajakan yang sangat menarik dari kak atre dan kak palupikinkin untuk holistay disana.

Siang itu motor saya melaju menyusuri jalan dago giri menuju ke maribaya. Gerimis mulai turun di pertengahan jalan menuju ke Sandalwood. Sayup-sayup kabut tipis terlihat dari jauh ketika saya sedang mengendarai motor. Sore itu lembang perlahan di selimuti kabut.

IMG_20171025_122034
Bangunan Depan Sandalwood Boutique

IMG_20171024_142242

Sesampainya di Sandalwood, kami disambut oleh arsitektur bangunan tua, bangunan belanda. Dengan percampuran tema country dan shabby chic suasana di Sandalwood hotel semakin menyenangkan dan membuat betah.

Sandalwood Hotel (Sejarah dan Review)

Sebelum menjelma menjadi Sandalwood Hotel, lokasi yang sekarang menjadi tempat nyaman untuk bermalam ini adalah Rumah Pribadi milik Pak Billy. Di pekarangan belakang rumah Pak Billy adalah tempat kuda-kuda yang dipelihara oleh Pak billy. Pak Billy adalah seorang atlit berkuda yang menekuni olahraga berkuda sedari muda. Pak billy merupakan atlit nasional berkuda. Karena hobby tersebutlah pak billy memelihara kuda-kudanya sendiri dan merawatnya dengan sangat baik. Sekarang pekarangan belakang tersebut sudah disulap dengan cantik menjadi beberapa kamar dan ruangan makan. Setiap tamu akan menikmati sarapan pagi di ruangan makan yang berbalut tema country dan shabby chic dan di temani pemandangan pegunungan Bandung Utara. Ah, sungguh indah memang menikmati sarapan pagi di Sandalwood Boutique.

DSCF7566
Menikmati Suasana Pegunungan Bandung Utara di Balkon Kamar
DSCF7592
Tempat sarapan yang sangat cozy di Sandalwood Boutique

Sarapan pagi yang disediakan oleh Resto di Sandalwood Hotel sangat beragam, mulai dari buah-buahan, bubur, nasi goreng, roti dengan beragam selainya, sampai makanan khas sunda yaitu surabi kinca. Seperti biasa saya sarapan dengan menu yang tidak terlalu berat, yaitu sarapan kesukaan saya, roti bakar selai bluberry, surabi kinca, buah buahan dan secangkir kopi tanpa gula.

Kamar yang artsy perpaduan shabby chic dan minimalis

Setelah puas sarapan pagi sambil menikmati pemandangan pegunungan di Bandung Utara kami menikmati suasana pool di halaman hotel yang di kelilingi pohon pinus. Suasana angin yang menghempas pohon pinus semakin mendukung kegiatan santai kita pagi hari itu. Jika kita berminat untuk berenang, kita bisa berenang sambil menikmati  pemandangan pohon pinus di sekitar kolam renang.

Lalu kami kembali ke kamar untuk leyeh-leyeh dan menikmati private balkon di luar kamar. Kamar yang kami tempati berada di lantai 3 dan memiliki private balkon untuk keluarga misalnya barbeque-an dan bersantai sambil ngopi-ngopi.

DSCF7480
Interior artsy di Sandalwood Boutique
DSCF7488
Interior di setiap kamar tertata sangat rapih dan sangat detail. Semua hasil pemilihan istri Pak Billy (Ibu Nila)

DSCF7531

DSCF7489
Bersantai di kamar artsy-nya Sandalwood Boutique
DSCF7663
kak Atre dan kak palupi sedang asik menikmati suasana private balkon yang ada di kamar jasmine
DSCF7594
Pool View – Sandalwood Boutique & Hotel

Tempat bermalam yang strategis, dekat dengan destinasi-destinasi wisata menarik di Lembang.

Mengapa memilih Sandalwood Boutique untuk menginap? 

Salah satu pertanyaan yang menarik, Bagi teman-teman yang memutuskan untuk berlibur di Bandung terutama di Bandung Utara sangatlah tepat untuk memilih Sandalwood Boutique untuk menginap. Karena banyak destinasi-destinasi menarik yang dekat dan terjangkau dari Sandalwood. 

Beberapa destinasi wisata yang dekat dengan Sandalwood diantaranya adalah :

  • D’Ranch – berada beberapa ratus meter dari Sandalwood Boutique. D’ranch merupakan destinasi wisata milik Pak Billy. Kuda-kuda yang dahulu berada di belakang pekarangan rumah Pak Billy (yang sekarang adalah Sandalwood Boutique) dipindahkan ke D’ranch dan dijadikan tempat wisata.
  • Gunung Tangkuban perahu – tempat wisata yang berada kurang lebih 15 menit dari Sandalwood. Salah satu destinasi favorit wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung.
  • Grafika Cikole – tempat wisata outbond yang berada kurang lebih 10 menit perjalanan dari Sandalwood.
  • Floating Market – tempat wisata yang bisa dinikmati bersama keluarga. Berada kurang lebih 10 menit perjalanan dari Sandalwood.
  • Pine Forest Lembang
  • The Lodge 
  • Farm House Lembang
  • Gunung Batu Lembang

Petunjuk menuju Sandalwood Boutique dan Hotel.

Untuk menuju ke Sandalwood Boutique dan Hotel kita bisa menempuh beberapa alternatif jalan dari Bandung. Kalian bisa menempuh perjalanan menuju kesana melalui Jalan. Setiabudi dan Jalan Dago Giri. 

Karena akhir-akhir ini lalu lintas Jalan Setiabudi cukup padat dan sering terjadi kemacetan, banyak wisatawan yang mengambil jalan alternatif yaitu melalui Jalan Dago Giri. Dari Jalan. Ir. H Djuanda kalian bisa mengarahkan kendaraan menuju Jalan Dago Giri dan akan menemukan papan petunjuk menuju Maribaya.  Dari Maribaya kita bisa mengarahkan kendaraan kembali kearah pasar lembang. Lokasi Sandalwoon Boutique dan Hotel berada sebelum jalan keluar menuju pasar lembang. 

Sandalwood Boutique dan Hotel

AlamatJl. Kayuambon Dalam No.1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Sosial Media: https://www.sandalwoodlembang.com/ 
Instagram : https://www.instagram.com/…/sandalwood-boutique-hotel/
Nikmati liburanmu dengan suasana berbeda dengan Holistay di Sandalwood Boutique dan Hotel. 

Tinggalkan Balasan